Senin, 08 April 2013

Fairy Tail

FairyTail-Volume 1 Cover.jpg

Hai Kawan..Saya datang lagi..
Kali ini saya memposting anime yang seru!!
Liat langsung yuk!!

Fairy Tail (フェアリーテイル Fearī Teiru?) adalah seri manga yang dibuat dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima
Seri ini diterbitkan diWeekly Shōnen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam buku tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 15 volume yang dirilis.
Seri anime Fairy Tail produksi A-1 Pictures dan Satelight ini sudah dirilis di Jepang sejak 12 Oktober 2009 dan disiarkan oleh TV Tokyo, sedangkan di Indonesia ditayangkan oleh Indosiar sejak 22 Mei 2011. [1] Seri ini bercerita tentang petualangan Lucy Heartfilia yang seorang penyihir sesudah ia bergabung dalam guild (kelompok) Fairy Tail dan berpasangan dengan Natsu Dragneel, penyihir berelemen api yang tengah mencari naga bernama Igneel.
Seri Fairy Tail sudah dilisensi dengan bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Del Rey Manga yang sudah merilis manganya sejak 25 Maret 2008.

Plot

Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak. Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail.
Seri Fairy Tail ini terdiri atas beberapa plot-plot penting di antaranya:
Season 1
  • Duke Everlue (mendapatkan kunci roh langit Virgo)
  • Eisenwald (Menghentikan Erigor yang ingin menggunakan sihir Lullaby kepada master dari guild resmi)
  • Pulau Galuna (mendapatkan kunci roh langit Sagitarius)
  • Phantom Lord (Gajeel Redfox dan Juvia Loxar bergabung dengan Fairy Tail)
  • Tower of Heaven (Tim Natsu berusaha menghentikan Jellal yang ingin membangkitkan zeref di tower of paradise)
  • Pertarungan Fairy Tail (Laxus dan timnya Raijin-shuu memberontak dan mengacaukan Fairy Tail)
Season 2
  • Oracion Seis (Tim Fairy Tail bekerja sama dengan tim Blue Pegasus, Lamia Scale, & Cait Shelter. Wendy bergabung dengan Fairy Tail. Mendapat roh langit Scorpio, Gemini, & Aries)
  • Edolas (Kampung halaman Happy dan Charle yang termasuk ras pemimpin Edolas, Exceed. Mystogan ternyata Jellal dari Edolas dan pangeran Edolas. Panther Lily, salah satu ras Exceed bergabung dengan Fairy Tail. dan kembalinya Lisanna.)
Season 3
  • Ujian penyihir kelas S Fairy Tail (Cana hendak keluar dari Fairy Tail. Grimoire Heart, serikat gelap terhebat datang menyerang. Zeref sang penyihir gelap dan sangat jahat berada di Pulau Tenrou, pulau suci Fairy Tail. Mendapatkan roh langit Capricorn. Cana adalah putri dari Gildrats. Acnologia, naga hitam menakutkan tiba di pulau Tenrou dan menghancurkan pulau Tenrou dengan aumannya. cerita berakhir dengan menghilangnya pulau Tenrou.)
  • Time Skip 7 tahun
Season 4
  • X791 (pulau Tenrou yang menghilang selama 7 tahun ditemukan dengan bantuan dari Blue Pegasus. diketahui bahwa pulau Tenrou dilindungi dari auman naga Acknologia oleh master Fairy Tail pertama, Mavis Vermillion, dengan salah satu sihir 3 terkuat Fairy Tail, Fairy Sphere (Dunia Peri))
  • Melawan Oracion Seis 2(Zentopia)
  • Mengikuti Grand Magic Games (Sub-Plot X791)

[sunting]Media

[sunting]Manga

Ditulis dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima, manga Fairy Tail dimuat pertama kali di Weekly Shōnen Magazine pada tanggal 23 Agustus 2006. Serial ini masih berlanjut dan sekitar 280 bab sudah diterbitkan. Beberapa bab dikumpulkan dan dibukukan dalam buku-buku terpisah (tankobon) oleh Kodansha, sejak volume pertamanya terbit pada 15 Desember 2006. Sampai Februari 2012, 32 volume Fairy Tail sudah dipublikasikan di Jepang. Edisi spesial Fairy Tail di Weekly Shōnen Magazine yang menampilkan crossover dengan Yankee-kun to Megane-chan diedarkan pada tahun 2008.

[sunting]Anime

Versi adaptasi anime Fairy Tail disiarkan sejak 12 Oktober 2009. Serial ini merupakan produksi bersama A-1 Pictures danSatelight.[1], dan disutradarai oleh Shinji Ishihira. Sampai tanggal Desember 2011, dua puluh lima volume DVD yang masing-masing berisi empat episode telah dirilis. Animax Asia mulai menyiarkan versi bahasa Inggris dari musim pertama seri ini pada tanggal 30 September 2010, dan musim kedua pada tanggal 10 Februari 2012. Seri anime Fairy Tail memenangkan penghargaan "Anime Of The Year" tahun 2010 dari Animax Asia. Pada tanggal 18 Januari 2011, distributor anime Inggris Manga Entertainment mengumumkan di Twitter bahwa perusahaannya akan merilis serial anime dalam format dua bahasa pada akhir tahun. Beritanya Fairy Tail akan berakhir pada 30 maret 2013 dan tanggal 4 april akan keluar Fairy Tail: The Best (kemungkinan hanya kabar burung).
Ada dua puluh lagu yang digunakan dalam seri ini.
Lagu Pembuka
  1. "Snow fairy" oleh FUNKIST (eps 1-11)
  2. "S.O.W. Sense of Wonder (S.O.W.センスオブワンダー)" oleh Idoling!!! (eps 12-24)
  3. "ft." oleh FUNKIST (eps 25-35)
  4. "R.P.G. ~Rockin' Playing Game" oleh SuG (eps 36-48)
  5. "Egao No Mahou" oleh Magic Party (eps 49-60)
  6. "Fiesta" oleh +Plus (eps 61-72)
  7. "Evidence" oleh Daisy X Daisy (eps 73-85)
  8. "The Rock City Boy" oleh JAMIL (eps 86-98)
  9. "Towa no Kizuna" oleh Daisy x Daisy feat. Another Infinity (eps 99-111)
  10. "I Wish" oleh Milky Bunny (eps 112-124)
  11. "hajimari no sora" oleh +plus (eps 125-137)
  12. "Tenohira" oleh Hero (eps 138-150)
  13. "Breakthrough" oleh GOING UNDER GROUND (eps 151-166)
  14. "Fairy Tail ~Yakusoku no Hi~" oleh Chihiro Yonekura (eps 167-)
Lagu Penutup
  1. "Kanpeki gu~no ne (完璧ぐ~のね)" oleh Watarirouka Hashiri Tai (eps 1-11)
  2. "Tsuioku Merry-Go-Round (追憶メリーゴーランド)" oleh onelifecrew (eps 12-24)
  3. "Gomen ne, Watashi. (ごめんね, 私。)" oleh Shiho Nanba (eps 25-35)
  4. "Kimi ga Iru Kara (君がいるから)" oleh Mikuni Shimokawa (eps 36-48)
  5. "HOLY SHINE" oleh Daisy X Daisy (eps 49-60)
  6. "Be As One" oleh w-inds (eps 61-72)
  7. "Lonely Person" by ShaNa (eps 73-85)
  8. "Don't think.Feel !!!" oleh Idoling!!! (eps 86-98)
  9. "Kono Te Nobashite" (この手を伸ばして; "Reach Out This Hand") oleh Hi-Fi Camp (eps 99-111)
  10. "Boys be Ambitious !!" oleh Hi-Fi Camp (eps 112-124)
  11. "Glitter (フェアリーテイル)"oleh Another Infinity ft Mayumi Morinaga (eps 125-137)
  12. "Yell" oleh Sata Andagi (eps 138-150)
  13. "kimi ga kureta mono" oleh Shizuka Endo(151-166)
  14. "We're the stars" oleh Aimi (eps 167- )

[sunting]Permainan

Sebuah permainan video untuk PlayStation Portable (PSP) yang dikembangkan oleh Konami, dan sudah diumumkan pada Tokyo Game Show 2009[2] sudah dirilis pada 3 Juni 2010. Sebuah sekuel dari Portable Guild telah dirilis pada 10 Maret 2011, juga untuk konsol PlayStation Portable. Dua permainan bertarung, Fairy Tail Gekitō! Madōshi Kessen (FAIRY TAIL 激闘! 魔道士決戦) dan Fairy Tail Gekitotsu! Kardia Daiseidō (FAIRY TAIL 激突! カルディア大聖堂), telah dirilis untuk Nintendo DS pada 22 Juli 2010 dan 21 April 2011, secara berurutan.

[sunting]Film

Film ini berkisar seorang gadis misterius yang bernama Éclair yang muncul sebelum Guild penyihir paling terkenal di dunia, guild Fairy Tail. Dia kehilangan semua kenangan, kecuali keharusan bahwa dia harus memberikan dua batu Phoenix di suatu tempat. Batu-batu dapat mebuat runtuhnya dunia magis, dan Natsu, Lucy dan sisa guild Fairy Tail terjebak dalam persekongkolan.[3]

[sunting]OVA

Sebuah cerita sampingan akan dirilis di DVD eksklusif dengan salinan edisi terbatas dikumpulkan dengan volume 26 pada 15 April 2011. Adaptasi anime dari cerita sampingan manga "Welcome to Fairy Hills!" ("Selamat datang ke Fairy Hills!"), Ringkasan plot: Lucy melihat permintaan yang ditulis tangan secara misterius ketika klien memintanya untuk mencari objek yang terletak di asrama wanita Fairy Tail, Fairy Hills. Ia pergi ke untuk memastikan bahwa itu bukan lelucon. Setelah ia mencapai asrama, ia belajar bahwa kliennya adalah Hilda, seorang kepala asrama. Hilda meminta Lucy untuk menemukan "harta karun yang bersinar" sambil mengenakan baju kucing yang memalukan. Situs resmi dari manga fantasi petualangan Fairy Tail, telah mengonfirmasi bahwa volume 27 akan dibundel dengan original anime DVD kedua yang dirilis pada tanggal 17 Juni 2011. Edisi khusus DVD akan berisi adaptasi anime selama 25-menit dari cerita sampingan manga "Yōsei Gakuen Yankee-kun to Yankee-chan."
Dalam cerita, Mashima membuat parodi dari manga lain yang ada di Weekly Shonen Magazine, Yankee-kun to Megane-chan oleh Miki Yoshikawa, dengan menempatkan karakter Fairy Tail dalam pengaturan komedi sekolah. Kisah sampingan manga dipublikasikan dalam Sorceror booklet yang dibundel dengan edisi terbatas volume 16 manga Fairy Tail. Selain DVD, edisi khusus volume 27 manga akan mencakup edisi asli "Yōsei Gakuen Yankee-kun to Yankee-chan" cerita sampingan manga dalam buku terpisah, serta penutup alternatif yang eksklusif dibuat oleh Mashima.
Original anime DVD pertama akan dirilis dengan volume 26 manga pada tanggal 15 April 2011, sedangkan original anime DVD kedua akan dirilis dan dibundel bersama dengan volume 27 manga ini pada tanggal 17 Juni 2011.

[sunting]Penerimaan

Fairy Tail telah menerima Kodansha Manga Award untuk shōnen manga tahun 2009. Manga ini juga berhasil menduduki peringkat delapan dalam penjualan manga terbanyak di Jepang pada 2009[4], lalu peringkat empat pada tahun 2010 dan 2011

0 komentar:

Posting Komentar